Jumat, 19 Agustus 2011

Binatang Juga Suka Backstreet Boys

Bukan hanya manusia yang menyukai musik. Binatang pun ternyata menyukai musik. Bahkan mereka bisa menari mengikuti alunan musik.

Demikian yang disampaikan Anirudh Patel, peneliti dari Neuroscience Institute di San Diego, seperti dilansir melalui Yahoo News, Jumat (1/5/2009). Penelitiannya ini melibatkan banyak hewan, terutama burung, yang hasilnya kemudian direkam dan diposting di YouTube.

Dari sekira 1.000 video yang ada, terdapat beberapa video yang berhasil memantapkan teori betapa otak hewan mampu terkoneksi dengan pendengaran yang kemudian membuatnya spontan bergerak mengikuti hentakan lagu. Hal yang sama yang terjadi pada manusia.


Patel meneliti hampir semua video yang ada di YouTube tersebut. Dari penelitian tersebut ia menemukan sekira 49 video benar-benar memberikan detil proses mengenai keterkaitan antara musik dan hewan. Sedangkan 33 video lainnya semakin memberikan keyakinan kepada Patel. Video-video tersebut berhasil menampilkan sekira 14 jenis burung kakatua dan satu ekor gajah.

Dari video YouTube yang ditampilkan, sebuah kakatua bertengger di atas sofa. Di sana, sang kakatua bergerak cukup aktif sesuai dengan lagu yang dilantunkan. Kebetulan, lagu yang diputar adalah lagu dengan musik yang cukup enerjik dari Backstreet Boys yang berjudul 'Everybody'.


Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review