Selasa, 24 April 2012

Koes Plus Suka Backstreet Boys

Yon Koeswoyo, vokalis Koes Plus suka Backstreet Boys.. :-)

Diambil dari artikel "Soal Boyband, Koes Plus: Musik Bebas Lihat Sana Sini"

-------------------------

Melihat marakny aboyband yang berkiblat pada Korea (K-Pop), Koes Plus turut memberi pandangannya. Sebagai band yang populer sejak tahun 1960-an, Koes Plus sudah banyak melewati berbagai tren musik di Indonesia.

Yon Koeswoyo mengatakan, perkembangan musik saat ini, trennya sulit untuk ditebak sebab banyak sekali berbagai jenis musik yang beredar. Vokalis Koes Plus itu menceritakan, jika pada tahun 1960-1970, tren musik yang beredar sangat sedikit dan artisnya bisa dihitung pakai jari.

 “Kalau zaman sekarang ini susah, aliran musik banyak sekali. Dulu tahun 1960-1970an masih bisa ditebak karena musisinya juga sedikit sekali, arah musiknya ke mana juga gampang diterka. Tapi kalau sekarang banyak banget lagunya, bandnya juga banyak,” kata Yon saat berbincang di Museum Fatahillah, Jakarta, Minggu (15/4/2012).

Yon juga mengaku, tetap mengikuti perkembangan musik yang beredar saat ini, seperti maraknya boyband dan girlband Indonesia yang bergaya ala Korea. Yon mengatakan, hal tersebut tidak masalah karena musik bebas untuk menganut paham apa saja.

Dulu ada Backstreet Boys, saya suka. Kalau yang sekarang juga bagus-bagus. Boyband yang sekarang katanya niru Korea enggak kehilangan identitas kok. Musik itu ya bebas, boleh lihat sana sini. Itu enggak masalah, kalau mereka mau masukin unsur gamelan lebih bagus,” tandasnya.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review