Selasa, 06 September 2011

Penyanyi Pop Barat Dicekal Pemerintah China

backstreet boys dicekal di cina

Pemerintah China telah melarang dan mencekal sekitar 100 lagu dari para artis sekaliber Lady Gaga, Take That hingga Backstreet Boys untuk disebarluaskan via online disana.

Sebagaimana dilaporkan Rolling Stones (26/8), pemerintah melalui halaman Departemen Kebudayaan China, menyatakan pelarangan itu, demi tujuan melindungi pasar musik disana. Serta menganggap lagu-lagu itu berbahaya, dan membawa pengaruh buruk bagi budaya lokal.


Kebijakan yang dikeluarkan per 19 Augustus itu, diantaranya melarang single Lady Gaga yang berjudul "The Edge of Glory", "Hair," "Marry the Night" dan "Bloody Mary". Sayangnya pelarangan lagu-lagu itu, tanpa disertai penjelasan komprehensif kecuali demi melindungi kebudayaan lokal semata.

Selain itu, beberapa single dari Backstreet Boys, Beyonce, Simple Plan dan Take That juga masuk dalam daftar lagu yang dicekal.

Tak hanya itu, negara berpopulasi terbesar di dunia ini pun kabarnya telah melarang artis-artis asal luar negeri untuk menggelar konser di China. Itu merupakan dampak dari penampilan penyanyi eksenterik Islandia, Bjork pada saat penutupan Olimpiade lalu, dimana ia berteriak "TIBET!" di akhir lagunya, "Declare Independence".


Sumber:suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Review